Menpora Senang Semua Satukan Tekad Menuju Sukses Asian Para Games

By Admin

nusakini.com--Dengan suasana keakraban dan menikmati makanan dengan lesehan, Menpora Imam Nahrawi bersama Istrinya Shobibah Rohmah hadir diacara Buka Puasa Bersama dengan Pengurus dan Atlet National Paralympic Committee Indonesia di Lor In Solo Hotel, Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/5).   

Menpora merasa senang pada buka puasa kali ini langsung bersama dengan CdM Asian Para Games Arminsyah. "Saya senang buka puasa kali ini karena dihadiri CdM Asian Para Games. Kita bersyukur sekarang kita sudah bersatu padu dan kompak. Karena ada CdM, atlet, INAPGOC, NPC dan dari Kemenpora. Maka pasti tekadnya semakin bulat untuk menyongsong sukses Asian Para Games di bulan Oktober, " ujarnya.  

"Bersama-sama kita dukung tekad CdM karena beliau menyampaikan satu pesan yang luar biasa. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas maka kemudahan demi kemudahan akan kita raih. Karena saya ucapkan selamat datang pada CdM kita di markas besar NPC di Solo. Mungkin dua bulan yang akan datang bergeser ke Jakarta," tambahnya 

"Kita pemerintah memberikan fasilitas dan penghormatan yang sama dengan atlet-atlet yang lain. Pemerintah akan terus mendukung. Di Asean Para Games di Kualalumpur kita juara umum, apalagi kita bertanding di negera sendiri pasti semangatnya jauh berbeda, karena pasti keluarga kita, teman-teman kita akan datang untuk memberikan doa dan dukungan. Maka jangan pernah berkecil hati, bulatkan tekad agar Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di bumi Indonesia tercinta ini,"tekad Menpora. 

Sementara Chef de Mission (CdM) Arminsyah mengatakan sudah lama ingin berkunjung ke Solo untuk melihat para atlet Asian Para Games latihan sekaligus ingin berdiskusi pada kalian semua. "Pada intinya, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan kita saat berjuang di Asian Para Games nanti," ujarnya.  

"Berkaca pada Asean Para Games 2017 di Malaysia kita juara umum. Sekarang Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games, kita berharap mengukir prestasi. Minimal kita bisa melampaui Asian Para Games di Incheon kalau bisa kita juara umum dan itu bisa terjadi karena kita tuan rumah. Tentunya para atlet yang bisa menjawab ini semua. Dan saya akan berusaha memberikan semangat dan dorongan," ucapnya.  

Hadir dalam buka puasa tersebut Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, Sesdep Pembudayaan Olahraga Samsuddin, Ketua NPC Senny Marbun.(p/ab)